Kamis, 02 Januari 2014

UNTUKMU SAUDARI MUSLIMAHKU

wahai saudariku,

Maafkanlah kami,
jika kami begitu rewel bin bawel kepada kalian, Sungguh, semua ini kami lakukan karena cinta dan kasih sayang kami pada kalian,
karena kami tahu kalian tercipta dari tulang rusuk yang paling bengkok, yang kalian tidak akan lurus jika dibiarkan begitu saja tanpa ada yang meluruskan.

Mengertilah kami,
Jika kami begitu berharap dan menginginkan kalian menjadi sosok wanita yang berjiwa baik dan solehah, karena ada pertanggung jawaban yang harus kami pertanggung jawabkan nanti di hadapan Tuhan kami, karena kalian tercipta atas keinginan dan permintaan kami.

Tegurlah kami,
Jika menurut kalian kami salah memperlakukan kalian,
Tegurlah, berucaplah, jika ada rasa malu, berbisiklah, apa yang tersimpan dan tertahan pada benak kalian, agar kami mengerti dalam memperlakukan dan membimbing kalian, karena sungguh kami adalah manusia kasad yang hanya dapat melihat secara jahir kalian.

Marahlah pada kami,
Jika kami kurang peka terhadap laku dan sikap kalian, mungkin itu dapat menyadarkan kami atas pendeknya perasaan kami dalam memahami kalian, karena sungguh kami tercipta berkulitkan logika, adapun perasaan kami, seperti pakaian yang terkadang kami lepas dan kami pakai dari tubuh ini, agar kami tahu pakaian mana yang harus kami kenakan ketika bersama kalian.

Wahai saudariku,

Bantulah kami,
Agar kami mudah dalam mengamalkan amanat dari Nabi dan Rosul kita Muhammad, Sholallohu Alaihi wassalam,

“Berbuat baiklah kepada wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas.Maka sikapilah para wanita dengan baik.” (HR al-Bukhari Kitab an-Nikah no 5186).

Terimakasih Saudariku,
Semoga kami dapat menjadi imam yang baik atas diri-diri kalian.

Ibnu Adhi Al-Jawi.
02 Januari 2014

Catatan Lama Yang Diperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar